Frequently Asked Questions

Troubleshoot Penanganan Gangguan Jaringan Layanan Kabel VPN

Troubleshoot Pengecekan :

1. Pastikan semua perangkat jaringan dalam keadaan hidup, listrik menyala.

2. Perhatikan Lampu Indikator di Modem Telkom ( ZTE, Huawei, Indihome )

- Lampu LOSS menyala merah, menandakan gangguan terjadi pada koneksi Telkom.

- Lampu LOSS menyala merah dan berkedip-kedip, menandakan gangguan kabel fiber optic yang terputus.

- Lampu LAN tidak menyala, menandakan gangguan terjadi pada koneksi dari modem ke perangkat Router CISCO
bisa diakibatkan oleh :
a. router rusak/mati.
b. Kabel lan rusak/longgar/berkarat/putus.
c. Kerusakan modem.


penanganan : Coba matikan modem selama 20 detik dan nyalakan kembali


3. Lakukan tes koneksi bypass dengan cara sambungkan modem langsung ke PC/laptop dengan terlebih dahulu seting IP Address menjadi IP WAN TELKOM ( IP WAN dapat menghubungi EOS TELKOM)

- matikan FIREWALL PC/Laptop dan Antivirus

- lakukan tes ping ke IP WAN TELKOM dan tes ping IP server pusat (aplikasi, email, dns) dan beritahukan hasil ping tersebut.

Help Topics:


Last Updated 2 years ago